Ikrar Kebhinekaan Raja dan Sultan seNusantara Awali Pembukaan FKN XI di Cirebon



Gubernur Jawa Barat, Walikota Cirebon, Forkominda, Raja dan Sultan se-Nusantara, dan tamu undangan. Lakukan ikrar Kebhinekaan dalam pembukaan Festival Keraton Nusantara ke XI yang bertempat di Alun-alun Keraton Kasepuhan Cirebon pagi hari ini, Sabtu (16/9).

Dalam kesempatan ini, Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat, SE. Mengatakan dalam sambutannya bahwa, Festival Keraton Nusantara ke XI adalah dalam rangka mengaktualisasikan kembali nila-nilai luhur Pancasila.

“FKN sebagai forum silaturahmi dan forum kesatuan dan persatuan bangsa, juga memajukan budaya bangsa,”tegas Sultan Sepuh.

Sultan sepuh menambahkan, ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya FKN ke XI.

“Saya haturkan terima kasih kepada semua pihak yang memperhatikan keraton-keraton nusantara dan mendukung acara Festival Keraton Nusantara XI di Cirebon,"pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam sambutannya mengatakan. Raja dan Ratu adalah embrio lahirnya NKRI, Oleh karenanya kita jaga dan jadikan sebagai sesepuh kita.

"Juga sebagai contoh dalam persatuan kesatuan dan kebhinekaan,"jelas Aher.

Selain itu, Gubernur berharap, semua pihak baik kabupaten maupun kota, untuk menjaga kesatuan kebhinekaan sebagaimana seperti yang di lakukan oleh raja-raja dan ratunya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM