HUT PMI Ke-72 Tingkat Kota Cirebon, Berjuang Untuk Kemerdekaan Sosial




Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon hari ini gelar apel Hari Ulang Tahun PMI yang ke 72 tahun tingkat Kota Cirebon di lapangan parkir Gedung Pusdiklatpri, Jalan Dr Cipto, Cirebon.

Apel HUT PMI ke72 tingkat Kota Cirebon ini dihadiri oleh Ketua PMI Jawa Barat, Irjen Pol (Purn) Adang Rochjana, Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis, ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno dan juga Ketua PMI Kota Cirebon dr Edial Sanif.

Dalam amanatnya, ketua PMI Jawa Barat menyampaikan bahwa saat ini yang harus diperjuangkan adalah kemerdekaan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Kita harus merdeka dari bencana, kemiskinan, dan merdeka dari segala bentuk kesulitan yang ditimbulkan oleh kemanusiaan,"katanya dalam amanat Apel HUT PMI ke-72, Sabtu (30/9).



Walikota Cirebon, dalam kesempatan ini mengatakan bahwa pemerintah Kota Cirebon sangat mengapresiasi dan berbangga terhadap PMI Kota Cirebon yang terus tanpa henti memberikan pertolongan kemanusiaan di Kota Cirebon ini.

"Kondisi yang sudah baik ini diharapkan dalam momentum HUT PMI bisa terus dipertahankan, bahkan bila perlu ditingkatkan,"ungkap Azis.



Sementara itu, Ketua PMI Kota Cirebon mengatakan bahwa tantangan terberat yang dihadapi oleh PMI sekarang ini adalah persoalan sosial masyarakat. Dimana, penanaman rasa kebersamaan dan berbagi terhadap sesama perlu ditingkatkan.

"Kita semua harus menyadari, bahwa berbagi dan perduli sesama itu adalah nikmat. Dan dengan kebersamaan dari seluruh masyarakat maka segala permasalahan pasti dapat diselesaikan,"pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM