Gelar Budaya Nusantara Sambut Kemeriahan Festival Keraton Nusantara




Sambut datangnya Festival Keraton Nusantara ke XI yang akan digelar pada tanggal 15 hingga 19 September 2017 mendatang, Keraton Kasepuhan siapkan sejumlah rangkaian kegiatan untuk memeriahkannya.

Salah satu kegiatan yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan adalah Gelar Budaya Nusantara. Gelar budaya Nusantara sendiri direncanakan akan berlangsung di Taman Air Goa Sunyargi, Kota Cirebon mulai esok, 5 September 2017.

Gelar Budaya akan diisi dengan penampilan kesenian tradisional maupun kontemporer. Selain itu, dalam Gelar Budaya Nusantara ini juga akan
dimeriahkan dengan workshop membatik, pameran fotografi dan workshop pembuatan topeng dan ada Mini Planetarium dari LAPAN.

Sultan Sepuh XIV, PRA Arief Natadiningrat. Dalam jumpa pers yang diadakan hari ini, Senin 4 September 2017 mengatakan. Gelar Budaya Nusantara ini dimaksudkan untuk menyambut kembalinya Cirebon sebagai tuan rumah Festival Keraton Nusantara.

"Setelah pada tahun 1997, kini 20 tahun setelahnya pada tahun ini kita kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Keraton Nusantara.
Untuk itu, kita ingin menyambutnya dengan menghadirkan Gelar Budaya Nusantara ini,"sebut Sultan.


Melalui kegiatan ini, lanjut Sultan lagi. Tak hanya ingin memberikan tontonan kepada masyarakat semata. Namun juga memberikan ruang ekspresi kepada seniman, dan anak-anak muda.

"Dan juga diharapkan setelah gelaran event ini, akan semakin menambah kemeriahan jalannya Festival Nusantara nantinya,"turur Sultan.

Selain itu, pada tanggal 10 September 2017 juga Keraton Kasepuhan akan menggelar event tahunan Fun Bike Tor De Keraton dengan start dari Keraton Kasepuhan dan finish di Goa Sunyaragi.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM