FORMI Kota Cirebon Gelar Festival Olahraga Tradisional



Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Cirebon. Hari ini, Minggu (10/9) gelar puncak rangkaian festival olahraga tradisional di depan kantor Balai Kota.

Dalam rangkaian festival olahraga tradisional yang sudah menjadi agenda tahunan dari FORMI ini. Dilangsungkan 12 jenis perlombaan olahraga non prestasi.

Ketua umum FORMI Kota Cirebon, dr Edial Sanif mengatakan. Selama dua hari ini, FORMI telah menyelenggarakan 12 jenis perlombaan.

"Mulai kemarin ada lomba voli pantai, layang-layang tarik tambang, dan lain sebagainya. Sementara hari ini kami gelar beberapa jenis lomba lain yaitu enggrang dan juga gobag sodor,"sebutnya.

Pada tahun ini, edial mengungkapkan. Pasrtisipasi masyarakat telah mengalami peningkatan yang cukup baik. Terlihat dari jumlah peserta yang lebih banyak dan juga ragan jenis olahraga yang dilombakan.

"Tahun ini jumlah peserta lebih banyak dan juga ada penambahan jenis lomba olahraga pantai,"jelasnya.

Edial berharap penyelenggaraan Fetival olahraga tradisional di kota Cirebon kedepan dapat lebih besar dan meriah. Sehingga olahraga masyarakat ini, tidak sekedar lomba saja. Namun bisa juga menjadi salah satu magnet untuk menarik wisatawan ke Kota Cirebon.

"Dari 23 bidang olahraga tradisional, saat ini kita baru bisa melaksanakan 12 saja. Mudah-mudahkan kedepan bisa lebih besar dan lebih banyak bidang olahraga yang kita gelar,"pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM