Dihadiri Presiden, Penutupan FKN Suguhkan Hiburan Sendragentala

Upacara penutupan Festival Keraton Nusantara (FKN) ke-11 malam ini, di Taman Air Goa Sunyaragi Cirebon yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dan juga seluruh Raja dan Sultan seNusantara. Dimeriahkan oleh persembahan Seni Drama Gending Tari dan Lagu (Sendragentala) kolosal berjudul “Bebere Umbul-umbul Waring" dari Keraton Kasepuhan Cirebon.

Sendragentala kolosal ini, mengisahkan tentang awal mula berdirinya Cirebon. Dimana Cirebon pada tahun 1482, menyatakan kemerdekaannya sebagai daerah yang berdaulat dan melepaskan diri dari Kerajaan Padjajaran.

Semua yang hadir nampak menikmati suguhan hiburan ini, mulai dari awal hingga bagian akhir cerita.

Presiden Joko Widodo sendiri, saat memberikan sambutan mengatakan bahwa kekayaan warisan budaya keraton di Nusantara harus dilihat sebagai kekuatan untuk menjawab tantangan di masa depan.

"Sebagai penyemangat untuk menghadapi persaingan global yang semakin sengit,"kata Presiden.

Usai memberikan sambutan, Presiden Joko Widodo kemudian secara resmi menutup kegiatan FKN ke-11 ini. Dengan ditandai oleh pemukulan bedug.

Presiden Joko Widodo juga menyempatkan diri untuk melakukan sesi foto bersama dengan seluruh pemainSendragentala dengan didampingi Sultan Sepuh dan beserta Permaisuri.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM