Dicopot Dari Jabatannya, Wakil Yayasan Kampus Unswagati Tempuh Jalur Hukum


Tiga Pengurus YPSGJ yang Diberhentikan paskademo pegawai Unswagati

CIREBON-- Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) Suherli Kusmana bakal menempuh jalur hukum terkait pencopotan jabatan dirinya dan dua rekannya oleh pengawas yayasan tanpa ada alasan yang jelas.
Dia menilai pencopotan dirinya dari posisi wakil ketua dan rekannya di sekretaris dan bendahara yayasan karena adanya gelombang demonstrasi dari dosen dan pegawai Kampus Unswagati terlalu gegabah karena belum pernah dilakukan audit dari isu yang dituduhkan para demonstran.
“Kami sudah mengantongi bukti-bukti dan saksi untuk membawa perkara ini ke jalur hukum,” katanya kepada para wartawan.
Sementara itu, Sekretaris YPSGJ, Djuariah yang juga dicopot dari jabatannya mengaku bingung dengan alasan yang digunakan pembina yayasan dalam pencobotan jabatannya padahal dalam aturan yang ada pembina yayasan bisa memberhentikan pengurus yayasan dengan alasan.
“Ada tuduhan dan belum ada audit untuk pembuktian, masa langsung diberhentikan sementara,” tuturnya.
Djuariah mengaku pencopotan dirinya dan dua rekannya bernuansa politis menjelang pemilihan rektor baru di Kampus Unswagati apalagi surat pemberhentian dirinya dari satu pengawas dan bukan hasil rapat pengawas yayasan.
“Pengawasa yayasan itu sifatnya kolektif kolegial artinya jika memberhentikan pengurus harus berdasarkan hasil rapat pengawas,” katanya. (CB-001).
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM