Ratusan Pendaki Bentangkan 1000 Meter Merah Putih di Puncak Gunung Ciremai


Merayakan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 pada hari ini, Kamis (17/8). Ratusan pendaki, bentangkan bendera merah putih sepanjang 1000 meter di puncak gunung Ciremai, yang berada pada ketinggian lebih dari 3000 meter diatas permukaan laut dan merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat.

Kegiatan membentangkan 1000 meter Merah Putih di puncak gunung Ciremai ini, digagas oleh para anggota "Kaldera" organisasi siswa pecinta alam SMA N 1 Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. 

Pantauan cirebonbribin.com pagi tadi di puncak gunung Ciremai. Dimulai sekitar pukul 7 pagi, ditengah hembusan angin kencang dan udara yang cukup dingin. Bahu membahu ratusan pendaki yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia ini mulai membentangkan bendera Merah Putih.

Ketua pelaksana kegiatan, Hamzah Maulana Yusuf mengatakan. Kegiatan ini bukan dalam rangka mencari sensasi, melainkan sebagai wujud dari rasa nasionalisme.

"Kegiatan ini kami gagas untuk membuktikan bahwa bukan hanya upacara di sekolah atau perkantoran, tapi diatas sini. Kami dan para pendaki juga punya cara tersendiri untuk menuangkan rasa nasionalisme kami,"ungkapnya pada cirebonbribin.com

Hamzah juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari tahun-tahun sebelumnya. Yang mana dirinya bersama rekan-rekan dari Kaldera bersama para pendaki pernah melakukan kegiatan serupa.

"Ditahun 2014 dan 2015, kita pernah juga membentangkan bendera merah putih sepanjang 300 meter dan 500 meter. Nah ditahun ini adalah klimaksnya,"ungkapnya.

Hamzah berkata, kegiatan ini akan mustahil terlaksana bila tanpa bantuan dari rekan-rekan di Kaldera dan tentunya para pendaki serta pihak-pihak lain yang tak bisa ia sebutkan satu persatu.

"Ada 100 orang tim Kaldera yang telah bekerja keras mensuksekan kegiatan ini. Dan juga bagi para pendaki yang saya taksir berjumlah 900 orang lebih, serta seluruh pihak yang telah membuat kegiatan ini berjalan dengan sebagaimana mestinya,"ucapnya lagi.

Sementara itu, Fajar salah seorang pendaki asal Cirebon. Merasa bangga bisa ikut terlibat dalam kegiatan yang luar biasa ini. Dirinya yang memang hobi mendaki gunung, memang kerap merayakan momen hari kemerdekaan di puncak gunung bersama teman-temannya.

"Mungkin ini adalah cara kami, para pendaki untuk mengekspresikan rasa nasionalisme kami. Dengan merayakan hari kemerdekaan di puncak gunung, mengibarkan merah putih bersama sama dengan rekan pendaki lain,"pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM