Puluhan Beat Boxer Unjuk Kebolehan dalam Street Beat Box Battle di Grage City Mall



Puluhan peserta dari berbagai komunitas beat box di Cirebon, Kuningan, dan Indramayu beradu kebolehan menirukan suara-suara yang dirangkai menjadi instrumen musik dengan harmonisasi yang indah dan semenarik mungkin untuk dinilai oleh dewan juri dalam perhelatan Street Beat Box Battle volume 4 di panggung utama Pesta Pelangi Kemerdekaan Grage City Mall, Sabtu malam (26/8).

Perlombaan seni olah vokal yang mengfokuskan diri dalam menghasilkan bunyi-bunyi ritmis dan ketukan drum, instrumen musik, maupun tiruan dari bunyi-bunyian lainnya, khususnya suara turntable ini mengundang banyak decak kagum ratusan pengunjung yang memadari area pesta pelangi kemerdekaan.

Dikatakan Adesrio, founder Cirebon Beat Box. Yang menggagas Street Beat Box Battle. Gelaran Street Beat Box Battle ini adalah ajang untuk mewadahi para beat boxer di sekitar Cirebon dalam mengekspresikan kemampuannya merangkai suara untuk menjadi alunan instrumen yang harmonis.

"Lebih dari itu, yang ditekankan kepada para beat boxer juga adalah originalitas instrumen musik atau lagu yang dihasilkan,"tuturnya pada cirebonbribin.com Minggu (26/8).



Dalam Street Beat Box Battle ini, lanjut Ades lagi. Bukanlah soal menang atau kalah maupun hadiah. Tetapi lebih kepada meningkatkan kemampuan eksplorasi para beat boxer.

"Yang terpenting, adalah keinginan untuk mengasah kemampuan dan dalam perlombaan ini saya rasa ada banyak pelajaran yang bisa dibawa pulang oleh para beat boxer,"ungkapnya.

Sementara itu, Marketing Communication Grage City Mall Cirebon, Krishna Aji mengatakan. Hadirnya Street Beat Box Battle di Pesta Pelangi Kemerdekaan persembahan Grage City Mall dan Cirebon Bribin. Merupakan sebuah bentuk apresiasi kepada komunitas beat box dari Grage City Mall selaku penyedia tempat.

Yang mana setelah melihat penampilan dari para beat boxer tadi, dirinya melihat ada sebuah potensi besar yang bisa di explore lebih dalam lagi. Sebagai orang yang juga mendalami dunia entertain. Krishna memiliki pesan khusus kepada komunitas ini.

"Sangat luar biasa ya, apa lagi beat box ini tidak mudah. Dan saya rasa, beat box ini bisa dikembangkan lagi loh, salah satunya dengan mengkolaborasikan beat box dengan musik lain atau tari. Terlebih lagi bila bisa lebih di eksplore untuk berkolaborasi dengan lagu-lagu daerah Cirebon,"jelasnya.



Tak lupa Krishna juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan bagi yang belum berhasil menjadi pemenang, Krishna berkata agar jangan berkecil hati.

"Terus asah kemampuan, dan jangan pernah menyerah untuk menjadi lebih baik lagi dari yang sebelumnya,"tutup Krishna.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM