Peduli Lingkungan, Grage Group Dan Lanal Cirebon Bersihkan Sungai


Sebagai bentuk kecintaan, dan kepeduliaannya terhadap kebersihan lingkungan. Khususnya di Kota Cirebon. Grage Group hari ini, Selasa (22/8) gelar aksi bersih sungai disekitar areal Keraton Kasepuhan, Cirebon.

Aksi bersih sungai ini melibatkan segenap jajaran Manajemen serta karyawan Grage Group yaitu Grage Hotel Cirebon, Grage City Mall dan juga Grage Sangakan Hotel bersama dengan anggota Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon.

Managing Director Grage Group, Ratu Sukmayani kepada cirebonbribin.com mengatakan. Aksi bersih sungai ini merupakan wujud kepedulian dari Grage Group serta Lanal Cirebon akan kebersihan lingkungan perairan di Cirebon.

"Grage Group bersama Lanal Cirebon hari ini mengelar aksi bersih sungai, ini adalah bentuk kepedulian dari Grage Group dan Lanal Cirebon terhadap kebersihan lingkungan perairan Cirebon,"jelasnya

Pemilihan lokasi aksi bersih sungai yang dilakukan disekitar area Keraton Kasepuhan,dikatakan Yani karena Keraton sebagai salah satu cagar budaya yang sangat penting. Apa lagi ditambah dengan Keraton Kasepuhan ini dinilai sebagai salah satu icon Kota Cirebon dan menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

"Keberadaan Keraton Kasepuhan ini sangat penting tak hanya bagi masyarakat Cirebon, namun juga masyarakat dunia. Banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri datang kesini, tentunya kita semua akan sangat bangga bila kebersihan disekitar Keraton ini terjaga dengan baik,"ungkapnya.

Menjaga lingkungan perairan agar tetap bersih lanjut Yani sangatlah penting. Karena air merupakan kebutuhan semua makhluk hidup di bumi ini. Tak ada satupun makhluk hidup yang dapat bertahan hidup tanpa air, dan juga sebagai negara maritim. Indonesia memiliki wilayah perairan yang menjadi tanggung jawab bersama semua warga negaranya untuk menjaga kebersihan serta keamanannya.

Dari kegiatan ini, Yani berharap bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan perairan seperti Sungai, Pantai dan Laut. Serta tidak membuang sampah, terutama sampah plastik yang sulit terurai.

"Hal sederhana yang kita lakukan hari ini, semoga dapat memicu lebih banyak lagi aksi dan kesadaran terhadap kebersihan lingkungan. Kami sendiri dari pihak Grage Group tidak akan berhenti sampai disini saja. Akan ada kelanjutan aksi lainnya dari kami untuk menjaga lingkungan Cirebon yang kita cintai ini,"pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM