Masyarakat Padati Pelabuhan Cirebon Nantikan Kedatangan KRI Dewa Ruci




Tersiarnya kabar kedatangan KRI Dewa Ruci, Kapal latih Legedaris milik TNI Angkatan Laut di Pelabuhan Cirebon hari ini, Jumat 25 Agustus 2017 disambut antusias oleh masyarakat. Khususnya anak-anak sekolah.

Pantauan cirebonbribin.com di Pelabuhan Cirebon pagi hari ini, barisan antrian anak-anak sekolah yang datang bersama guru maupun orang tuanya nampak berjajar mengerumuni sekitar area pelabuhan tempat KRI Dewa Ruci akan bersandar.

Salah satu rombongan, datang dari PAUD Khasyatul Insan, Kalisapu, Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. Lina, guru pendamping dari PAUD ini mengatakan. Anak-anak didiknya sangat antusias ketika diajak untuk melihat dari dekat KRI Dewa Ruci yang akan bersandar di Pelabuhan Cirebon.




"Anak-anak sangat senang, dan setelah berkordinasi dengan orang tua. Mereka tidak keberatan dan malah mendukung kegiatan ini,"ungkapnya.

Dijelaskan Lina, kunjungan ke Pelabuhan Cirebon untuk melihat KRI Dewa Ruci ini dimaksudkan untuk mengenalkan anak-anak pada dunia militer, pelabuhan dan juga alat transportasi.

"Selain berwisata dadakan, ada pelajaran yang dapat dipetik oleh anak-anak. Ini kan sangat bagus sekali,"tuturnya.




Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kota Cirebon, Letkol Mar Yustinus Rudiman, M.Tr. Hanla, M. Tr. Han mengatakan sangat senang melihat antusiasme masyarakat.

"Tentunya sangat senang dan bangga. Ini adalah kesempatan yang baik bagi masyarakat untuk dapat melihat KRI Dewa Ruci yang legendaris ini. Dan juga dapat menjadi ajang silaturahmi mempererat hubungan antara TNI AL dan masyarakat,"pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM