Kuatkan Kerjasama, Dubes Belgia Kunjungi Cirebon

Pemerintah Kota Cirebon hari ini, Senin (21/8) terima kunjungan Duta besar Belgia untuk Indonesia Mr. Patrik Herman. Kunjungan Duta Besar Belgia untuk Indonesia ini diterima oleh Asisten 3 Kota Cirebon Ir. Vicky Sunarya.

Maksud kedatangan Duta Besar Belgia ke Kota Cirebon ini adalah untuk semakin mempererat jalinan kerjasama antara Belgia dengan Pemerintah Kota Cirebon.

"Salah satunya investasi dan penerapan teknologi untuk mengembangkan pelabuhan di Kota Cirebon. Yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan transportasi logistik maupun untuk wisatawan,"sebutnya.

Sementara itu, Dubes Belgia untuk Indonesia Mr. Patrik Herman menjelaskan. Kunjungan ke cirebon kali ini sangat penting, karena cirebon adalah salah satu kota yang telah melakukan beberapa kerja sama dengan Belgia.

"Cirebon adalah wilayah penting bagi kami demi investasi dan perkembangan di masa depan dan kami juga berbicara tentang indutri pariwisatan dan transportasi. Jadi kami terlebih dahulu datang mengunjungi pemerintah kota untuk membicarakan kesempatan yang ada,"jelasnya.

Lebih lanjut Patrik juga mengatakan, alasan lain yang tak kalah pentingnya adalah pada oktober mendatang di Brusel akan dibuka festival kebudayaan indonesia.

Fesitval ini nantinya akan diselenggarakan selama 3 bulan dengan 300 kegiatan yang berpotensi mendatangkan pengunjung sebanyak 1 juta orang.

"Ini adalah hal yang penting bagi kami bukan hanya seni dan budaya menjadi prioritas kami antara belgia-eropa dan indonesia-cirebon juga  karena kita lihat seni dan budaya bisa menjadi poros penggerak untuk perkembangan dan pekerjaan di indonesia,"ungkapnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM