KRI Dewa Ruci Kapal Latih Legendaris TNI AL, Besok Bersandar di Cirebon

Kota Cirebon mendapat sebuah kehormatan akan kembali dikunjungi oleh kapal latih legendaris milik TNI Angkatan Laut yaitu KRI Dewa Ruci esok hari, Jumat (25/8). Dan dijadwalkan akan bersandar di pelabuhan Cirebon hingga hari minggu (27/8).

KRI Dewa Ruci adalah satu-satunya kapal latih bertipe tiang tinggi (tall ship) barquentine didunia yang menggunakan tenaga angin dan sudah berusia sangat tua, namun masih eksis dan mampu menjelajah perairan hingga lintas benua. Bahkan dibeberapa kejuaraan kapal layar, KRI Dewa Ruci merupakan langganan juara. Maka dari itu, kapal ini menjadi kapal yang sagat disegani di seluruh dunia.

Letkol Mar Yustinus Rudiman, M.Tr. Hanla, M. Tr. Han selaku Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Kota Cirebon mengatakan, dirinya merasa sangat bangga dan bahagia menerima kabar gembira ini. Karena ini menjadi berita baik juga bagi seluruh masyarakat CIAYUMAJAKUNING, agar bisa melihat dari dekat. Kapal tempat berlatih para calon perwira TNI AL, yang sangat terkenal dan juga disegani pelaut-pelaut dunia.

"Ini kesempatan yang tidak boleh disia-siakan oleh seluruh masyarakat CIAYUMAJAKUNING. KRI Dewa Ruci akan bersandar di Pelabuhan Cirebon selama 3 hari mulai besok hingga minggu nanti,"jelasnya.

Letkol Mar Yustinus juga mengatakan, saat bersandar nanti. KRI Dewa Ruci yang membawa sekitar 100 orang Kadet tingkat II dan sejumlah awak serta pengasuh dibawah komando Letnan Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi ini, selama bersandar boleh dinaiki pengunjung yang ingin melihat-lihat.

"Memang open ship, jadi terbuka untuk masyarakat umum dan gratis, silahkan melihat langsung dari dekat. Namun patuhi segala peraturan yang ada dan jangan merusak,"tuturnya.

Dan untuk menyambut kedatangan KRI Dewa Ruci esok hari, Lanal Kota Cirebon bekerja sama dengan Grage Group untuk memberikan sambutan yang meriah serta penghormatan kepada kapal legendaris ini. Di sekitar tempat KRI Dewa Ruci bersandar, akan ada bazzar kuliner serta fashion agar semakin menarik masyarakat untuk datang dan mengunjungi KRI Dewa Ruci.

"Kita menyiapkan bazar kuliner dari Grage Hotel, juga ada bazar fashion dari tenat Grage Mall dan Grage City Mall. Selain itu juga ada lomba-lomba yang akan digelar seperti lomba mewarnai, lomba foto juga aerobik dan Zumba. Pokoknya kita akan menyemarakan dan memeriahkan kedatangan sang legenda ke Kota Cirebon ini,"pungkas Managing Director Grage Group, Ratu Sukmayani.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM