KPU Kota Cirebon Terus Upayakan Sosialisasi Pilkada


Dalam rangka mensosialisasikan Pilkada serentak tahun 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon berencana gelar aneka lomba dan juga jalan sehat. Upaya ini dimaksudkan untuk melibatkan masyarakat dalam pesta demokrasi sekaligus pemilihan kepala daerah di Kota Cirebon.

"Berbagai kegiatan lomba akan kita gelar dalam rangka sosialisasi Pilkada di Kota Cirebon. Pelaksaan lomba sendiri akan dilaunching pada tanggal 15 November mendatang bertepatan dengan kegiatan Jalan Santai," ujar Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani, Kamis (31/8/2017).

KPU Kota Cirebon, lanjut Emrizal lagi. Sebenarnya sudah melakukan kegiatan sosialisasi Pilkada ini sejak setahun yang lalu. Beberap yang waktu lalu juga KPU Kota Cirebon telah melaksanakan lomba desain maskot dan jingle Pilkada.

"Langkah sosialisasi ini, juga salah satunya untuk menyasar pada pemilih pemula yang diantaranya anak SMA se-Kota Cirebon,"sebutnya.

Emrizal mengakui, langkah sosialisasi ini sempat mengalami kendala. Yaitu terletak pada permasalahan dana yang baru turun saat ini.

"Kegiatan sosialisasi ke masyarakat langsung akan dilaksanakan sekarang, terkait dengan kendala dana yang baru turun sekarang. Kita pun akan sosialisasi ke masyarakat mulai dari Kecamatan, Kelurahan dan RW dan RT," katanya.

Selain sosialisasi ke pemilih pemula, KPU Kota Cirebon sudah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait seperti Kapolres Cirebon Kota, Dandim, Kejaksaan, Pengadilan, Satpol PP, Disdukcapil, dan Kesbangpol.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM