Korem 063/SGJ Gelar Sosialisasi Proxy War


Korem 063/SGJ menyelenggarakan sosialisasi strategi menghadapi perang Informasi dan Teknologi (proxy war) kepada komponen masyarakat, mahasiswa dan pelajar di wilayah Korem 063/SGJ. Kegiatan ini bertempat di Aula Sunan Gunung Jati Makorem 063/SGJ, Jum’at (25/8).

Dalam sambutan Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin yang dibacakan oleh Kasi Intel Rem 063/SGJ Letkol Inf Dikdik disampaikan, Pancasila sebagai dasar negara harus ditanamkan dalam jiwa generasi muda terutama mahasiswa dan pelajar.
Ini guna menumbuhkan kesadaran bela Negara dalam berbagai lingkungan kehidupan masyarakat, termasuk di lingkungan sekolah. Sehingga betul-betul dapat terpatri secara maksimal di dalam sanubari generasi muda.

"Dengan tekad yang kuat dan kemauan belajar yang tinggi Insya Allah, kalian akan menjadi generasi-generasi muda yang patut di banggakan oleh keluarga, masyarakat, serta bangsa dan Negara ini, yang tidak mudah goyah oleh ancaman dan hambatan yang akan menerpa dan menghadang dalam mencapai cita-cita,"pesan Danrem seperti yang disampaikan Kasi Intel Rem 063/SGJ Letkol Inf Dikdik.


Dalam kegiatan ini, disampaikan juga materi tentang pengetahuan dan penerapan ITE dalam penggunaan sarana IT dalam berbangsa guna mendukung pelaksanaan program pembinaan kewaspadaan nasional khususnya Sosialisasi strategi menghadapi perang Information and Technology (IT) kepada Komponen Masyarakat, Mahasiswa dan pelajar.

Sementara itu, disampaikan oleh Kbo Sat Reskrim Polres Cirebon Kota Iptu Abdul Majid, SH menyampaikan, terkait dengan telah adanya UU RI no 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU no 11 tahun 2018 tentang informasi dan transaksi elektronik (ITE) ini, sebaiknya pengguna sosial media harus lebih bijak menggunakan sarana ITE yang ada sehingga tidak terjerat dalam hukum.

"Jangan sampai hanya karena diberikan kebebasan dalam berpendapat, dan terjadi perang pendapat, perang IT. Sebaiknya sosial media itu dijadikan sarana yang berguna sebagai penghubung dan memperluas wawasaan dalam dunia dan menjadi pemersatu bangsa,"pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM