Jelang Libur Lebaran Idul Adha, Tiket KA Hampir Habis Terjual



Jelang libur lebaran Hari Raya Idul Adha pada Tanggal 1 September 2017 mendatang. Tejadi lonjakan trafik penjualan tiket kereta api untuk ke arah Cirebon atau Jawa Tengah maupun ke arah Jakarta.

Beberapa tiket kereta api, seperti yang di informasikan Manager Humas PT KAI DAOP 3, Krisbiyantoro. Sudah mencapai penjualan lebih dari 90%, bahkan beberapa diantaranya sudah mencapai 100%.

Dijelaskan olehnya, pola lonjakan penumpang kereta api pada momen Hari Raya Idul Adha ini, mirip dengan yang terjadi pada saat liburan panjang pada umumnya. Lonjakan penumpang kearah Cirebon dan Jawa Tengah, terjadi sebelum hari H. Dan sebaliknya, setelah hari H lonjakan terjadi untuk penumpang kearah Jakarta.

"Tiket kereta untuk ke arah Cirebon ataupun Jawa Tengah sebelum tanggal 1 September 2017 rata-rata sudah terjual diatas 90%, sementara untuk ke arah sebaliknya yakni Jakarta, tiket untuk keberangkatan di atas tanggal 1 September juga sudah mencapai diatas 90%. Bahkan beberapa KA kelas eksekutif sudah terjual 100%,"jelasnya, Senin (28/8).

Sementara itu, PT KAI DAOP 3 Cirebon sendiri telah mengambil langkah antisipasi menghadapi momen libur Idul Adha dengan menambah jadwal keberangkatan sejumlah rangkaian kereta api untuk keberangkatan KA dari Cirebon menuju Jakarta.

"Memang ada kereta api tambahan, seperti KA Argo Jati tambahan dan KA Cireks tambahan. Dengan jadwal yang berbeda setiap harinya. Mulai tanggal 30 Agustus hingga tanggal 3 September nanti,"sebutnya.

Untuk penjualan tiket KA tambahan dari Cirebon kearah Jakarta sendiri, dikatakan oleh Krisbiyantoro sampai saat ini masih tersisa sekitar 30% lagi. Angka ini menurutnya bisa terus bertambah karena setiap saat bisa saja terjadi penjualan, terlebih dari penjualan online.(CB-003).
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM