Frisian Flag, Ajak Guru Jadi Pahlawan Kesehatan dan Gizi




Tak hanya menjadi pahlawan tanpa tanda jasa dalam bidang pendidikan. Namun, guru juga bisa menjadi pahlawan tanpa tanda jasa dalam bidang kesehatan dan juga gizi.

Hal ini seperti yang ingin diwujudkan oleh PT Frisian Flag Indonesia (FFI) melalui Training of Trainers (Tot) tentang gizi seimbang dan kesehatan anak kepada 79 orang guru Sekolah Dasar (SD) Kota Cirebon yang digelar di Hotel Santika Cirebon hari ini, Rabu (30/8).

Dalam kegiatan Tot ini, selain diajarkan lmu gizi, para guru pun dibekali dengan ilmu komunikasi bagaimana cara mengajar anak yang baik dan benar. Ditargetkan kegiatan ini bisa melatih 2000-an guru dan diharapkan mereka bisa melatih kembali guru-guru lainnya dengan menjangkau sebanyak 8000 - 10000 guru lainnya. 



Dikatakan CSR Manager Frisian Flag Reva Hayudi Griyanda acara ini merupakan bagian dari program Gerakan Nusantara MiNUm Susu Tiap Hari Untuk Anak Cerdas Aktif Indonesia (Guru Nusantara) yang diselenggarakan di 24 Kota yang ada diseluruh Indonesia. Program ini sendiri sudah berjalan sejak tahun 2013 dan ini adalah kali pertama digelar di Kota Cirebon.

"Program ini juga sudah didukung oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Pendidikan yang ada di masing-masing kota,"ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, para guru akan diberi materi oleh pemateri yang didatangkan dari Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan Universitas Indonesia. Karena program ini terkait tentang pemahaman tentang ilmu gizi

Reva menjelaskan bahwa gerakan ini didasarakan pada studi yang menyebutkan bahwa anak-anak Indonesia itu punya beban ganda yakni kekurangan gizi dan overweight serta cenderung kekurangan vitamin D dan kurang aktifitasnya.

"Gizi seimbang saja tidak cukup, bila anak-anak usia. 0-12 tahun kurang melakukan gerak atau aktivitas diluar ruangan. Perpaduan antara gizi seimbang dan aktivitas gerak yang cukup akan mampu menciptakan anak yang kuat dan sehat mentalnya,"jelasnya.

Karena itu, melalui konsep baru yang lebih fokus pada peningkatan kapasitas dan peran mandiri guru dalam pendekatan edukasi gizi komprehensi, cita-cita mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan kuat diharapkan dapat terwujud.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM