Cirebon Siap Kembali Jadi Tuan Rumah Festival Keraton Nusantara




Cirebon akan kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan event berskala Nasional, Festival Keraton Nusantara XI yang akan berlangsung di kota Cirebon pada tanggal 15 – 19 September 2017. Venue kegiatan Festival Keraton Nusantara ini berada di tiga keraton yang ada di Kota Cirebon yaitu, keraton Kasepuhan, Kanoman dan Kacirebonan.

Dalam Festival Keraton Nusantara XI di Kota Cirebon ini, diperkirakan akan dihadiri 42 Sultan se-Indonesia dari 47 Kerajaan/Kesultanan yang sudah menjadi anggota Forum Keraton Nusantara.

Dana Kartiman, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon mengatakan. Kota Cirebon menyiapkan pagelaran seni dan budaya Jawa Barat di seluruh Keraton yang ada di Kota Cirebon. Untuk menghibur seluruh tamu.

“Setiap keraton akan ada pagelaran seni budaya contoh pameran benda pusaka akan dilaksanakan di Keraton Kanoman, kuliner di Kacirbonan serta yang lainnya. kesenian dan kebudayaan yang ditampilkan merupakan berasal dari seluruh daerah di Jawa barat namun ditampilkan di Kota Cirebon,"jelasnya usai rapat koordinasi Persiapan Festival Keraton Nusantara di ruang Adipura, Balai Kota Cirebon, Senin (21/8)



Selain ke-42 tamu anggota FKN. Dana menyebutkan akan ada banyak tamu lain, contohnya dari pemantau. Ada sekitar 71 Keraton/Kerajaan yang belum terdaftar di Forum Keraton Nusantara. Belum lagi tamu dari luar negeri dan wisatawan yang akan menonton.

"Ini tentunya menjadi peluang baik, dan menjadi momentum untuk mengenalkan potensi yang dimiliki Cirebon kepada masyarakat luas,"ungkapnya.

Untuk itu, Dana meminta semua pihak baik dari pemerintah, pelaku industri pariwisata, aparat kemanan dan seluruh masyarakat ikut mendukung kegiatan ini agar berjalan dengan lancar.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM