Banyak Potensi UMKM di Cirebon Belum Manfaatkan Promosi Online



150 UMKM di Kota Cirebon hari ini ikuti kegiatan Pemberdayaan UMKM melalui Tim Pecepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dan Fasilitas serta Edukasi UMKM Go Online Kota Cirebon dalam rangka mengimplementasikan program Smart Economy Pemerintah Pusat. Kegiatan ini sendiri digelar oleh Pemerintah Kota Cirebon dan OJK hari ini Rabu (2/8) hingga Kamis (3/8) di ruang Adipura Kencana Balai Kota Cirebon.

Banyaknya jumlah UMKM yang mengikuti kegiatan ini, dimaknai oleh Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH sebagai tingginya jiwa usaha dari masyarakat Kota Cirebon.

"Saya lihat potensi UMKM sangat besar hal ini terlihat dari adanya jiwa usaha yang cukup tinggi dari para penduduk di Kota Cirebon,"ujarnya.

Penyelenggaraan kegiatan ini, lanjut Azis. Merupakan suatu bentuk bukti konkrit dari pemerintah pusat dan pemerintah Kota Cirebon sebagai dukungan terhadap ekonomi kerakyatan. Azis berharap agar para peserta dapat mengikuti kegitan ini dengan baik hal ini dikarenakan kegiatan ini merupakan peluang untuk pembelajaran sekaligus pemberdayaan UMKM sehingga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian Kota Cirebon.

"Kegiatan Pemberdayaan UMKM di era Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi ini, diharapkan UMKM akan siap untuk menjadi salah satu penggerak ekonomi masyarakat yang ada di Kota Cirebon,"kata Azis.


Selain mendapatkan pendidikan dan pelatihan untuk dapat mengetahui bagaimana caranya meningkatkan usaha-usaha kecil tersebut secara online, juga sekaligus dikeluarkannya bantuan kredit dari Perbankan untuk sebagian UMKM yang sudah diterima baik oleh masyarakat dengan tujuan untuk mengembangkan usahanya.

Sementara itu, Kadisperindagkop dan UMKM, Yati Rochyati mengatakan bahwa saat ini di Kota Cirebon sendiri terdapat sekitar 400 pelaku UMKM. Namun yang sudah memanfaatkan fasilitas online untuk pemasaran dan promosinya baru hanya sekitar 25 persen saja.

"Untuk memberdayakannya maka diadakan kegiatan ini, dengan harapan agar pemanfaatan fasilitas online dapat digunakan oleh seluruh UMKM di Cirebon,"pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM