6 Klub Bersaing Dalam Super Jalapa Liga 3 2017 Cirebon

Sebanyak 6 klub sepakbola ikuti babak penyisihan Super Jago Bola Pasundan (JALAPA) Liga 3 2017 Zona Jawa Barat Wilayah 3 CIAYUMAJAKUNING yang digelar di Stadion Bima, Kota Cirebon.

Ke enam klub tersebut empat diantaranya yaitu PSIT, PSGJ, Bima Putera dan Aljabar berasal dari Cirebon. Sementara dua klub lainnya berasal dari Majalengka dan Indrmayu.

Secara serentak Super Jago Bola Pasundan Liga 3 2017 Zona Jawa Barat (Super Jalapa) digelar mulai 9 Agustus 2017 di delapan kota di Jawa Barat. Dan, secara resmi Liga 3 yang disponsori Super Soccer. 45 klub siap bersaing untuk berebut empat tiket tingkat nasional.

Super Jalapa Liga 3 zona Jabar ini terbagi ke dalam delapan grup dengan menggunakan delapan stadion di Jawa Barat. Kedelapan stadion tersebut yakni, Stadio Bima (Cirebon), Lapangan Merdeka (Garut) Stadion Mini Citeurep (Kab. Bogor), Stadion Surya Kencana (Sukabumi), Si Jalak Harupat (Kab. Bandung), Lap. RA Faddilah (KBB), Stadion H Anda Dipura (Karawang) serta Stadion Persikas (Subang).

Ari Nugroho, Senior Promotion Supersoccer menjelaskan bahwa pemenang dari babak penyisihan super Jalapa di Cirebon ini akan kembali mengikuti babak penyisihan ke dua untuk beradu kebolehan dengan klub yang menjadi juara di daerah lain.

"Ada dua tiket ke babak selanjutnya yang diperebutkan dalam babak penyisihan di Cirebon. Yang nantinya mereka akan disatukan dalam grup yang berisi pemenang di 7 daerah lain,"jelas Ari kepada cirebonbribin.com Kamis (10/8)

Lebih lanjut Ari mengatakan, antusiasme klub-klub sepakbola di sekitar wilayah Cirebon ini sangat baik. Apa lagi ditunjang dengan dukungan dari para suporter yang tak pernah lelah memberi dukungan kepada tim pujaannya.

Ari berharap, dengan adanya kompetisi liga 3 yang digelar di Cirebon ini. Dapat kembali menumbuhkan semangat sepak bola Cirebon yang dalam sejarahnya dahulu, pernah memiliki klub sepakbola yang cukup disegani di tanah air.

"Sebagai penyelenggara tentunya kami berharap agar momentum ini dapat semakin memicu semangat sepakbola di Cirebon. Baik itu untuk pemain, klub dan juga para suporter,"pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM