Wagub Deddy Mizwar, Apresiasi Kegiatan Pelestarian Mangrove


Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar berikan apresiasi terhadap kegiatan penanaman mangrove dalam rangka hari mangrove internasional di Desa Klayan, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. Deddy Mizwar yang datang bersama istri juga ikut turun dan menanam mangrove bersama peserta penanaman.

Kegiatan pelestarian pesisir pantai Cirebon yang digagas bersama LSM Penggiat Lingkungan dan Cirebon Power sebagai penyedia bibit mangrove dinilai merupakan suatu langkah positif yang harus terus ditingkatkan.



Dalam sambutannya, Deddy mengatakan bahwa penanaman mangrove tidak hanya soal kelestarian alam. Namun dengan menjaga kelestarian mengrove dapat memberikan juga banyak manfaat bagi masyarakat sekitarnya secara ekonomi. Seperti yang telah sukses diterapkan di Kabupaten Karawang beberapa tahun lalu.


"Dikarawang, hasil dari berbagai perusahaan melestarikan mangrove beberapa tahun lalu saat ini sudah bisa dirasakan manfaatnya secara ekonomi. Banyak hasil olahan dari pohon mangrove yang bisa diberdayakan bagi masyarakat sekitar,"pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM