Total Oil Indonesia Gelar Acara Nongkrong Bareng di Cirebon


Nongkrong bareng TOTAL di Cirebon

cirebonbribin.com, CIREBON-- PT Total Oil Indonesia memulai rangkaian acara Nongkrong Bareng Total yang menyasar para pecinta otomotif di Kota Cirebon Jawa Barat. Acara ini terdiri dari kegiatan CSR, sharing pengetahuan berkendara, serta hiburan, dan merupakan bagian dari serangkaian kegiatan penjualan yang dilakukan oleh PT Total Oil Indonesia di Jawa Barat. Tak hanya bagi para pengguna roda dua, acara ini juga ditujukan bagi para pengguna roda empat.
Dengan jumlah penduduk usia dewasa sebesar 175.103 jiwa , data modul Profil Kota Cirebon 2016 menunjukkan bahwa pada tahun 2015, 95% penduduk memiliki kendaraan, dengan populasi kendaraan roda dua lebih mendominasi. Kepemilikan kendaraan pribadi memberikan kemudahan untuk mobilitas warga secara harian.
“Ini menjadi indikasi bahwa kebutuhan warga Cirebon akan perawatan kendaraan semakin meningkat, mengingat kendaraan – baik digunakan secara rutin walaupun hanya sewaktu-waktu – membutuhkan perawatan yang baik untuk memastikan kendaraan selalu siap digunakan,” ujar Christopher Kasidi, VP – Retail & Marketing PT Total Oil Indonesia.
Christopher menambahkan “kami menghadirkan acara Nongkrong Bareng Total ini bagi para pecinta otomotif di Cirebon bukan saja untuk mendekatkan diri kepada konsumen Cirebon, namun terutama untuk berbagi pengetahuan bermanfaat mengenai berbagai hal yang terkait dengan kenyamanan dan keselamatan berkendara.”
Salah satu kegiatan dalam rangkaian acara Nongkrong Bareng TOTAL
Acara Nongkrong Bareng Total ini diawali dengan kegiatan Corporate Social Responsibility yang diadakan di Yayasan Budi Asih, berlokasi di Jl. DR Wahidin 22 Cirebon. Acara kemudian dilanjutkan dengan demonstrasi first aid atau lebih dikenal dengan Pertolongan Pertama, talkshow seputar perawatan kendaraan dan berkendara secara aman (safe riding), dan ditutup dengan hiburan musik yang berlangsung di Bazaar Bedug Citraland Cirebon.
“Keterampilan first aid, perawatan kendaraan, dan juga safe riding merupakan keterampilan dasar yang sangat penting dipahami oleh pengendara roda dua dan roda empat. Kita tidak pernah tahu apa yang akankita temui di jalan raya, namun setiap pengendara harus dapat memastikan kesiapan berkendara, baik dalam hal menghindari dan menghadapi terjadinya situasi yang tidak diinginkan, juga dalam hal memastikan bahwa kendaraan yang digunakan dalam kondisi yang optimal,” jelas Christopher.
Dalam pelaksanaan kegiatan Nongkrong Bareng Total kali ini, PT Total Oil Indonesia melibatkan komunitas Lentyc yang merupakan komunitas pengendara sepeda motor perempuan dan juga komunitas lainnya. Selain itu sejumlah komunitas roda dua dan roda empat pun diundang untuk ikut terlibat, seperti komunitas motor Gibac atau Byonic; komunitas mobil Jazz Fit Club Cirebon, Datsun Cirebon Community dan banyak lagi.
“Kami melihat komunitas berperan penting karena antusiasme mereka terhadap kendaraan dan segala hal yang terkait dengan kenyamanan berkendara, selain itu mereka juga sering dijadikan referensi oleh pengendara lain yang awam dalam hal otomotif,” ungkap Christopher. (CB-001/rilis).

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM