Selasa, Juli 11, 2017

Pola serangan teroris dewasa ini menurut Kapolresta Cirebon, Adi Vivid AB S.Ik, M.hum, MSM telah mengalami perubahan dari pola yang biasa digunakan sebelumnya.

Bila sebelumnya pelaku aksi teror kerap kali menggunakan bom atau bahan peledak, lain halnya dengan sekarang.Setelah penggunaan bom, para teroris ada juga yang menggunakan senjata api. Bahkan, sekarang ini mereka sudah beralih menggunakan senjata tajam.


"Ini artinya, sekarang siapa saja dengan mudahnya bisa menjadi teroris,"ujarnya.

Apalagi saat ini Kota Cirebon termasuk dalam kategori "Zona Merah" karena kebetulan ada beberapa pelaku teroris yang berasal dari Cirebon.


Maksud dari "Zona Merah" ini bukan mengeneralisasikan bahwa warga Cirebon itu teroris, hanya secara kebetulan ada beberapa pelaku teroris yang berasal dari kota Cirebon.


Karenanya Polres Cirebon Kota bersama seluruh jajarannya, kini lebih meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi teror di Kota Cirebon.

"sudah berulang kali saya sampaikan. Kita siaga, waspada tingkat tinggi. Karena kini ancaman semakin nyata,"pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar