Sepatu Kesayangan, Jangan di Cuci Sembarangan



Sepatu saat ini tak hanya sebagai alas kaki semata untuk melindungi kaki kita dari kotoran atau udara panas dan dingin. Namun kini sepatu juga merupakan salah satu aset fashion terpenting dalam penampilan baik itu untuk pria maupun wanita. Aneka jenis sepatu pun kian hari kian banyak macamnya, dengan aneka ragam bahan yang disesuaikan dengan kegunaannya.

Bahan sepatu yang berbeda-beda, tentunya akan membutuhkan perawatan yang berbeda. Terutama untuk bahan pembersih yang digunakan dalam proses pencuciannya. Aneka bahan sepatu seperti kulit, suede, canvas dan lainnya, masing-masing memiliki karakter bahan dan bahan pembersihnya pun berbeda.

Pemilik Shoe and Care Cirebon, Julius mengatakan. Meski bahan pembersih sepatu untuk masing-masing bahan berbeda, namun ada kesamaan dalam cara mencucinya.

"apa pun bahannya, cara mencuci sepatu yang baik bukan dengan cara direndam. Sepatu itu tidak seperti pakaian, bila direndam bisa mempercepat lepasnya bagian sepatu yang ditempel menggunakan lem,"jelasnya pada cirebonbribin.com



Julius juga mengingatkan, mencuci sepatu jangan menggunakan deterjen. Apa pun bahannya, bila terpaksa gunakan seminimal mungkin dan jangan terlalu sering.

"Sebaiknya gunakanlah cairan pencuci khusus yang didesain untuk membersihkan noda dan kotoran pada sepatu sesuai bahannya,"tambahnya.

Nah, bila bingung atau repot untuk membersihkan sepatu. Tak perlu khawatir, kini di Cirebon sudah hadir jasa cuci sepatu Shoes and Care yang sudah berpengalaman mencuci sepatu sejak tahun 2013 dan memiliki 30 cabang di 20 kota diseluruh Indonesia. Di sini, masing masing jenis dan bahan sepatu dicuci menggunakan cairan pencuci premium khusus yang sudah terbukti mampu membersihkan noda dan kotoran tanpa merusak bahan.




Tak hanya itu, selain bisa mencuci sepatu. Di Shoe and Care juga menyediakan perawatan lain untuk sepatu kesayangan kita. Misalnya seperti Un-Yellowing atau menghilangkan noda kekuningan pada sepatu atau bagian sepatu berwarna putih. Ada juga jasa Re-paint yang bisa memperbaiki warna sepatu atau bahkan menggantinya dengan warna baru.

Shoe and Care Cirebon, beralamat di Jalan Raya Kesambi No 22 Cirebon, tepatnya di area parkir "Sambal Layah". Setiap harinya Shoe and Care buka mulai pukul 10 pagi hingga pukul 8 malam, kecuali untuk hari Sabtu dan Minggu tutup sampai pukul 6 sore.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM