Peringatan Hari Mangrove Internasional di Cirebon, 2000 Relawan Hijaukan Pesisir klayan


Peringatan hari mangrove Internasional hari ini, Minggu 30 Juli 2017 dikawasan konservasi mangrove Desa Klayan, Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon hari ini diprediksi akan dihadiri oleh sekitr 2000 relawan yang tergabung dari berbagai kelompok elemen masyarakat mulai dari Pejabat, Anggota TNI dan Polri, LSM penggiat lingkungan, Mahasiswa Pecinta alam dan lain sebagainya. Bahkan, Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedy Mizwar pun di prediksikan akan turut serta menanam bersama.

Panitia acara peringatan hari mangrove internasional 2017, telah menyiapkan sekitar 20000 pohon mangrove untuk ditanam oleh seluruh peserta yang berjumlah ribuan ini.




Lilis Setiawati Lestari, ketua panitia mengatakan. Pihaknya menggagas kegiatan ini tak lain dan tak bukan adalah untuk mengembalikan daerah pesisir Cirebon menjadi kawasan hutan mangrove.

"Dahulu, sepanjang 54 kilometer daerah pesisir Cirebon adalah kawasan hutan mangrove yang hijau. Namun seiring berjalannya waktu, kawasan hutan mangrove itu lenyap. Dan tersisa hanya sekitar 10 % saja,"jelasnya pada cirebonbribin.com dilokasi penanaman, Minggu (30/7)

Hilangnya daerah hutan mangrove di kawasan pesisir Cirebon, menurut Lilis diperkirakan karena banyak beralih fungsi menjadi lokasi tambak yang dahulu sangat booming di Cirebon.



Sementara itu, sebagai salah satu bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan pesisir. Cirebon Power, ikut ambil bagian dalam kegiatan penanaman mangrove ini dengan menyediakan 10000 pohon mangrove.



Yuda Panjaitan, Head of Communication Cirebon Power mengatakan. Ini bukan pertama kalinya Cirebon Power ikut terlibat dalam kegiatan pelestarian lingkungan.


"Bukan hanya hari ini saja, tetapi rutin setiap tahunnya kami juga aktif menggandeng LSM Penggiat lingkungan untuk kegiatan pelestarian mangrove. Tak hanya sebatas menanam saja, tapi juga ada sosialisasi kepada masyarakat sekitar untuk meningkatkan kesadaran menjaga kelestarian alam disekitarnya,"jelas Yuda.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM