Perburuan Super Tiket, Sisakan 44 Pebulutangkis di Laga Terakhir Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017


Laga terakhir Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkus 2017 sisakan 44 orang pebulutangkis muda putra/putri U11 dan U13 yang akan bersaing memperebutkan Super tiket ke Kudus, hari ini Senin (24/7) di Gor Bima, Kota Cirebon. Mereka semua adalah pebulutangkis muda berbakat hasil penjaringan dari 528 peserta yang telah melalui beberapa tahap sejak Jumat (21/7).

Audisi yang digelar di Kota Udang ini menarik banyak minat para pebulutangkis muda dari berbagai kota maupun kabupaten di Tanah Air. Mereka datang dari Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Bengkulu, hingga Medan. Sementara, selain Jawa Barat, talenta-talenta muda ini juga datang dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Tangerang, serta Tangerang Selatan. Sementara sebanyak 13 peserta asal Kabupaten Cirebon serta 1 peserta dari Kota Cirebon, bakal bertarung untuk meraih tiket ke Kudus.

 Lius Pongoh, salah seorang dari tim pencari bakat PB Djarum pada Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017. Mengapresiasi upaya dari orangtua maupun pelatih untuk mendatangkan para pebulutangkis muda ini ke Kota Cirebon, "Mereka (para peserta) harus cerdik dalam mencari peluang. Karena dari kami di audisi ini tidak ada batasan. Bahkan sebelumnya,  pernah ada peserta audisi yang kita sebut bocah delapan kota karena dia mencoba terus di delapan kota tempat kita menggelar audisi," ungkap pebulutangkis yang dijuluki Si Bola Karet ini.

Namun di sisi lain, lanjut Lius, perjalanan masih panjang bagi para calon peraih beasiswa dari PB Djarum ini. Jika lolos tahap audisi di Cirebon, masih banyak lawan-lawan tangguh dari berbagai provinsi lainnya yang harus mereka hadapi, di babak final yang digelar di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah, pada awal September 2017.
"Tapi setidaknya di tahap audisi ini, kita bisa melihat apakah seorang anak memiliki jiwa petarung atau tidak dalam bertanding di lapangan," jelasnya.

Usai di Cirebon, PB Djarum akan melanjutkan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di Purwokerto, Surabaya, dan Kudus. Para atlet yang berhasil lolos dari fase Audisi Umum di Cirebon akan melaju ke babak Final Audisi Umum Djarum  Beasiswa Bulutangkis, di GOR Djarum, Jati, Kudus, pada 8-10 September 2017. Di tahap final ini mereka akan kembali berkompetisi dengan para atlet dari kota-kota lainnya sebelum akhirnya diumumkan siapa saja yang resmi diterima menjadi atlet PB Djarum.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM