Libur Sekolah Usai, Cipali Diprediksi Ramai Akhir Pekan Ini


Seiring dengan kegiatan sekolah yang akan segera dimulai, PT Lintas Marga Sedaya (LMS) memperkirakan arus lalu lintas diTol Cikopo-Palimanan (Cipali) pun akan semakin ramai pada akhir pekan ini. Karenanya, PT LMS akan terus memantau kondisi lalu lintas pada Sabtu dan Minggu besok.

Dari data hasil pantauan PT LMS. Volume kendaraan untuk arus balik ke arah Jakarta yang melintas di Cipali, khususnya di Gerbang Tol (GT) Palimanan utama pada H+12 hari ini, Sabtu 8 Juli 2017 mencapai 27.192 unit kendaraan, menurun 12,5% dibandingkan dengan Jumat pagi yang mencapai 31.063 unit.

Namun di arah sebaliknya yang menuju Cirebon, justru mengalami kenaikan. Menurut data, sebanyak 20.846 unit kendaraan ke arah Cirebon hingga Sabtu pagi ini, naik 8% dibandingkan pagi kemarin yang masih 19.319 unit.

“Dengan berakhirnya liburan sekolah, lalu lintas di Tol Cipali semakin ke sini berangsur-angsur normal. Namun kami memperkirakan lalu lintas akan ramai pada hari ini, terutama di gerbang-gerbang tol lainnya karena banyak yang melakukan perjalanan pendek dengan memanfaatkan jalan tol supaya cepat sampai tujuan,” kata Firdaus Azis, Wakil Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya (LMS).

Terkait dengan banyaknya pengguna jalan yang berkendara di lajur kanan, LMS mengimbau agar pengemudi untuk tetap menggunakan lajur kiri saja karena lajur kanan hanya untuk mendahului dan jangan mendahului dari sebelah kiri atau dari bahu jalan. Ini perlu diperhatikan demi keselamatan bersama.

Firdaus juga mengimbau agar para pengemudi tidak berhenti di bahu jalan tol Cipali untuk beristirahat karena sangat membahayakan. Bahu jalan hanya digunakan ketika dalam kondisi darurat.
"Periksa kondisi kendaraannya seperti rem, lampu dan lainnya agar berfungsi dengan baik, serta menjaga jarak aman dan mematuhi batas kecepatan berkendara demi keselamatan bersama. Beristirahatlah jika lelah dan mengantuk di rest area yang tersedia,"pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM