Libatkan Ratusan Relawan, Sanggar Lingkungan Hidup Tanam Ribuan Pohon Mangrove


Sebanyak 500 orang dari berbagai kalangan masyarakat, hari ini lakukan penanaman pohon mangrove di desa Bendungan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon. Penanaman mangrove ini dilakukan dalam rangka memperingati hari mangrove internasional yang jatuh pada tanggal 26 Juli 2017 mendatang.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Sanggar Lingkungan Hidup Cirebon , di dukung penuh oleh BBWS Cimanuk Cisanggarung, GAWAREBON Unpad, Mahasiswa KKN Kelompok 9 Iain Syeh nurjati, Pemerinta Desa Bendungan dan masyarakat umum.

Cecep, selaku Ketua Sanggar Lingkungan Hidup mengatakan. Pada kegiatan ini telah dilakukan penanaman 5000 pohon mangrove yang ditanam oleh 500 peserta.

"Sebenarnya disediakan 6000 mangrove, tp hari ini hanya ditanam sebanyak 5000 saja. Dan sisanya, 1000 pohon mangrove disimpan untuk keperluan penyulaman dan perawatan,"jelas Cecep pada cirebonbribin.com Minggu (23/7).

Lebih lanjut Cecep mengatakan, kegiatan penanaman ini, selain dalam rangka menyambut hari mangrove internasional 2017. Juga sekaligus merupakan komitmen dari kami, Sanggar Lingkungan Hidup Cirebon dalam program konservasi pesisir.

"Setelah penanaman kami ada program perawatan dan juga monitoring sebulan sekali, jadi bukan hanya sekedar menanam saja tapi kita semua bertanggung jawab juga untuk merawatnya,"tambah Cecep.

Tak lupa Cecep mengucapkan banyak terima kasih, untuk para peserta yang terlibat dalam penanaman ini. Cecep mengatakan, kegiatan ini sangat terbantu berkat adanya 100 lebih komunitas dari mahasiswa, pelajar, instansi pemerintah dan masyarakat umum yang ikut membantu proses penanaman.

"terima kasih untuk semuanya. Dan saya berharap melalui kegiatan ini, kedepannya generasi muda serta masyarakat semakin meningkat kesadaran dan partisipasinya utk menjaga ekosistem pesisir,"pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM