Cirebon Rotana Oleh-Oleh Masa Kini Asli Cirebon, Hadir Dalam 3 Varian Rasa Yang Menggoda


Diawali dengan pembacaan doa bersama anak yatim di pagi hari yang cerah, Sabtu (15/7). Tepat pukul 8 pagi. Cirebon Rotana, oleh oleh masa kini asli Cirebon resmi diperkenalkan kepada publik di outlet pertamanya, jalan Tegalwangi depan Bank Mandiri. Acara opening ini sendiri dilakukan dengan sederhana, tanpa hingar-bingar iringan musik maupun mendatangkan artis lokal bahkan artis nasional. Namun, tidak sedikitpun mengurangi rasa khidmat dalam upacara pembukaan ini.


Cirebon Rotana, merupakan sebuah brand dengan produk utamanya berupa cake milik putra daerah Cirebon, Aris Munandar warga Tegalwangi. Nama Cirebon Rotana sendiri kata Aris, terinsipirasi dari daerah tempat tinggalnya, Tegalwangi yang terkenal sebagai daerah penghasil rotan.

"disini juga kan ada kampung wisata rotan, nah yang namanya tempat wisata biasanya identik dengan kuliner atau oleh-oleh. Itulah kenapa dipilih nama Cirebon Rotana, sekaligus memilih daerah Tegalwangi sebagai outlet pertama kami,"jelasnya

Aris juga menjelaskan, Cirebon Rotana memiliki tiga varian rasa cake yang ditawarkan kepada masyarakat yaitu, Choco Rotana, Mango Rotana dan terakhir Durian Rotana.

"sementara ini ada 3 varian rasa cake Cirebon Rotana yang kami tawarkan, Choco Rotana, Mango Rotana dan Durian Rotana. Kedepannya akan ada penambahan untuk melengkapi pilihan rasanya,"kata Aris lagi.


Choco Rotana, adalah cake yang lembut dengan coklat didalam dan diatas cake. Yang kedua, Mango Rotana, cake dengan taburan coklat dan isian mangga yang manis. Sedangkan Durian Rotana memiliki isian durian dengan taburan keju diatasnya.

Untuk harganya, ketiga varian rasa cake Cirebon Rotana ini ditawarkan dengan harga yang sama yaitu Rp 45000,- per box. Dan bagi member, ada potongan harga khusus sebesar 10%. Bisa didapatkan langsung di outlet Cirebon Rotana Jalan Tegalwangi, depan Bank Mandiri mulai pukul 7 pagi hingga stoknya habis.

Aris berharap, Cirebon Rotana ini bisa bersaing dengan produk oleh-oleh "kekinian" Cirebon yang lain dan terus berkembang, karenanya Aris tak ingin main-main dalam menjalankan usaha ini agar dapat mewujudkan harapan tersebut.

Setelah store pertama ini resmi dibuka, Aris mengatakan sudah berencana untuk membuka outlet ke 2 dan ke 3. Targetnya bisa membuka 5 hingga 6 outlet dalam waktu dekat.

"Di bulan Agustus mendatang kita akan buka outlet ke-2 yang berlokasi di dekat pasar batik Trusmi, dilanjut dengan outlet ke-3 pada bulan berikutnya. Namun tempatnya masih kita rahasiakan. Mohon doanya, agar Cirebon Rotana sebagai oleh-oleh masa kini asli Cirebon bisa terus berkembang,"pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM