Senin, Juni 05, 2017


CIREBON-- Patut di acungi jempol, ternyata selain pandai membuat sebuah karya seni bernilai tinggi berupa kostum yang sangat memukau, anak-anak muda yang tergabung dalam The Caruban Carnival juga ternyata memiliki rasa solidaritas yang sangat tinggi terhadap sesamanya.

Hal ini mereka buktikan lewat The Caruban Carnival Charity yang rutin di gelar sebagai agenda tahunan saat bulan Ramadhan.

Dengan menggunakan kostum indahnya, mereka berdiri di pinggir jalan menyapa para pengguna jalan yang melintas. Sambil menahan berat beban kostum yang belum tentu mampu ditahan oleh siapa pun, mereka mengumbar senyumnya sambil memegang "kotak amal" untuk menampung koin dan lembaran rupiah dari mereka yang melintas.

Pada tahun ini, aksi The Caruban Carnival Charity resmi di gelar mulai hari Minggu, 4 Juni 2017 di area Bazaar Bedug 2017 Citraland Cirebon.

Kehadiran talent-talent berkostum indah yang membawa "kotak amal" sore tadi di sekitar area Bazaar Bedug Citraland Cirebon sontak menjadi perhatian masyarakat yang melintas.

Penggalangan dana di sekitar area Bazaar Bedug ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 22 Juni nanti.


"Sambil menunggu waktu berbuka puasa, kami mencoba menggalang dana. Aksi ini juga akan kami lakukan di beberapa tempat lainnya di Cirebon,"Jelas Rangga, salah satu anggota Caruban Carnival.

Beberapa lokasi yang akan menjadi titik penggalangan dana tersebut, tambah Rangga lagi di antaranya adalah di sekitar lampu merah Gunung Sari dan juga Taman Sumber.

Adapun nantinya, seluruh dana yang dihasilkan  dari penggalangan dana lewat program The Caruaban Carnival Charity ini nantinya akan di salurkan ke Panti Asuhan.

"Kami berharap, sedikit hal kecil yang kami lakukan ini akan membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,"tutup Rangga. (CB-003).

0 comments:

Posting Komentar