Lewat Safari Ramadhan, SBY Ajak Amalkan Pancasila dan Kebhinekaan

Partai Demokrat gelar Safari Ramadhan 2017 yang berlokasi di Shappire Grand Ballroom Aston Cirebon Hotel Jalan Brigjen Dharsono Bypass pada Senin (12/6/2017) sore.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua umum Partai Demokrat yang juga mantan Presiden ke-6 RI, Prof. DR. Susilo Bambang Yudhono beserta Ibu Ani Yudhoyono dan ratusan kader Demokrat dari berbagai daerah di sekitar Cirebon.

SBY dalam sambutannya menyampaikan, Partai Demokrat ingin seluruh kadernya dan warga negara Indonesia menjaga serta mengamalkan nilai-nilai pancasila serta kebhinekaan.

“Karena Pancasila sebagai dasar negara, dan kebhinekaan sebagai pilar kehidupan harus tertanam dalam hati dan diimplementasikan dalam kehidupan bernegara. Oleh karena itu tentunya niat negara dan pemerintah perlu mendapatkan dukungan dari masyarakat semua,” ujarnya.

SBY juga mengatakan, saat ini Indonesia sedang mengalami kemunduran dalam hal kerukunan dan maraknya sikap saling membenci.

"Ini bukan cerminan sifat bangsa Indonesia,"katanya lagi.

Seharusnya, Pancasila dan kebhinekaan tidak hanya terpampang di kaos ataupun spanduk, tetapi di dalam hati, sehingga harus dijalankan dengan tulus dan niat baik dan penuh kasih sayang. Karena hakikatnya, melalui pancasila. Kebhinekaan atau kemajemukan bangsa ini akan dapat menjadi pemersatu bukan pemecah belah kerukunan berbangsa.

Dalam safari Ramadhan itu juga, SBY juga menyerahkan bantuan kepada anak yatim dalam rangka berbagi kebahagiaan di bulan yang suci ini.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM