Pemkab Cirebon Siap Menggelar Caruban Carnival Ke-3

Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra


CIREBON-- Event tahunan kebanggan warga Kabupaten Cirebon, Caruban Carnival, akan kembali digelar esok, hari Minggu 14 Maret 2017. Kegiatan yang pada mulanya di gelar tahun 2015 silam ini dari tahun ketahun semakin banyak mendapat apresiasi dari masyarakat luas tak terkecuali juga Bupati Cirebon.
Caruban Carnival merupakan sebuah wadah yang telah memiliki lisensi carnival dan berada di bawah naungan Bidang Pariwisata Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan  Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon.
"Saya merasa bangga sebagai bupati, dimana antusiasme pemuda-pemudi untuk kegiatan ini begitu tinggi,"jelas Bupati Sunjaya saat Press Confrence di Gor Ranggajati, Jumat (12/5)
Mereka semua rela, giat berlatih dan belajar yang tak lain tujuannya adalah agar caruban carnival tahun ini lebih semarak lagi dari tahun-tahun yang kemarin.  
Tahun ke tahun tema yang di usung dalam Caruban Carnival selalu berbeda, di tahun 2015 silam temanya aadalah the truly of Mega Mendung, di tahun 2016 bertemakan the imagine of Mask, maka di tahun 2017 ini, tema yang di usung dalam Caruban Carnival adalah "Macnificent of Paksinagaliman".
"Paksinagaliman sebagai kereta kencana Cirebon tahun ini kita angkat sebagai tema Caruban Carnival. Kita terus menggali khazanah budaya Cirebon untuk bisa diangkat, bisa tampil di pentas baik di Cirebon maupun Nasional bahkan Internasional,"tambah Drs R Chaidir, sekertaris Disbudparpora Kabupaten Cirebon.
Untuk kegiatan puncak Caruban Carnival yang akan di gelar esok, di mulai pada pukul 13.00. Seluruh karya-karya fashion yang berjumlah lebih dari 40 karya dari para peserta di perlihatkan ke masyarakat luas di sepanjang jalan Tuparev sampai sekitar pukul 15.00. (CB-003).
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM