Pawai Obor Sambut Ramadhan, Wali Kota Cirebon Imbau Jaga Toleransi


Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis (kopiah hitam)

CIREBON-- Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, ratusan masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya ikuti pawai obor Kota Wali yang di gelar malam ini, kamis (25/5) di depan Gedung Balai Kota Cirebon. Sejak pukul 7 malam masyarakat terus berdatangan dan dengan setia menanti kedatangan Walikota bersama Forum Kordinasi, Ketua DPRD, Ketua MUI untuk membuka jalannya acara.

Acara sendiri baru dimulai sekitar pukul 8 malam. Dengan di awali pembacaan doa, acara di lanjutkan dengan penyerahan obor dari walikota kepada panitia acara. Iring-iringan pawai obor sendiri di buka dengan hitungan mundur dari Komandan Korem 063/SGJ.

Ratusan peserta pawai yang di kawal oleh aparat kepolisian bersama TNI dan sejumlah ormas bergerak dari balaikota menuju krucuk, jl wahidin, jl kartini dan kemudian di finish di alun-alun kejaksan.

Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis SH usai acara menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung berlangsungnya acara ini. Dan tak lupa, beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat Cirebon untuk saling menjaga kerukunan.

"Sebagai bentuk ucapan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas datangnya bulan yang suci ini, dan saya sebagai walikota menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa,"Ucap Azis.

Suasana Pawai Obor di Kota Cirebon

Terutama bagi masyarakat yang memiliki usaha makanan, tambah Azis lagi.

"Mohon disiang hari apa bila beroperasi agar menutup rapat tempat usahanya dengan kain atau apa pun tanpa memberikan tulisan apa-apa,"himbaunya.

Dan saya sebagai walikota Cirebon, dengan ini mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan, semoga kelak kita bisa menjalankan dengan khusyuk, dan menjadi hamba NYA yang lebih baik lagi,Aamiin. (CB-003).

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM