Jumat, April 28, 2017


Jumpa Pers Event Semarak Budaya Cirebon, Jumat 28/04/2017

Cirebonbribin.com, CIREBON-- Menyusul keberhasilan dan kesuksesan pagelaran tari "The Rainbow of Cirebon" yang diselenggarakan di Fire, Santorini, dan teater kuno Dora Stratou Greek Dance Theatre di Athena, Yunani. Maka, Yayasan Prima Ardian Tana bekerja sama dengan PT. Sangkanhurip Grahatama dan di dukung oleh Koperasi Ganesha Mitra CIMK serta Ikatan Alumni ITB CIMK dengan bangga mempersembahkan Semarak Budaya Cirebon, yang rencananya akan dipagelarkan secara rutin di Panggung Budaya The Radiant, Beber, Cirebon.
Dalam konfrensi pers yang di gelar hari ini, Jumat 28 April 2017 yang di hadiri Rangga Novi Hirnanda mewakili Bambang Katjaswara dari Yayasan Prima Ardian Tana, Yulianti dari PT. Sangkanhurip Grahatama dan Bambang dari Koperasi Ganesha Mitra CIMK. Dikatakan, bahwa melalui kerjasama dengan budayawan dan para seniman Cirebon diharapkan acara ini akan menjadi magnit pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisata budaya ke Cirebon dan sekitarnya.
 “Peristiwa budaya ini dirancang khusus untuk menarik perhatian dan partisipasi pecinta seni budaya supaya lebih menaruh perhatian atas warisan budaya masa lalu khususnya seni budaya Cirebon dan sekitarnya”,terang Rangga pada awak media.
Semarak Budaya Cirebon akan menampilkan berbagai atraksi kesenian khas Cirebon. Acara ini akan dibuka dengan Tari Palagan Nyi Mas Gandasari persembahan dari Artist Misi Budaya Yayasan Prima Ardian Tana yang pernah mengharumkan nama Cirebon dengan menyelenggarakan pertunjukan budaya di Santorini dan Athena, Yunani pada bulan September Tahun 2016 lalu.
Nantinya, para tamu juga akan menyaksikan berbagai pertunjukan Khas Cirebon seperti Tari Topeng Panca Wanda. Menampilkan medley 5 (lima) Tari Topeng Cirebon : Panji, Samba, Rumyang, Tumenggung dan kelana dibawakan oleh 15 (lima belas) orang penari.
Sebelum melanjutkan pertunjukan, para tamu dimanjakan dengan kuliner khas Cirebon seperti empal gentong, nasi jamblang, tahu gejrot dan lain lain sambil mendengarkan alunan musik yang indah dari gamelan yang akan membawakan juga lagu - lagu tarling Cirebon.
Penampilan utama dalam Semarak Budaya Cirebon adalah pertunjukan Sintren yang akan membuat takjub pengunjung dengan menyuguhkan kisah cinta Sulasih dan Sulandra dengan nuansa mistis namun menghibur dengan gaya khas seniman pesisiran.
Acara ditutup dengan Tayuban para penari profesional akan mengajak penonton ikut menari bersama di atas panggung. Rangkaian acara Semarak Budaya Cirebon akan dikemas penuh dengan nuansa seni budaya Cirebon.
Semarak Budaya Cirebon yang pertama akan di gelar esok, Sabtu, 29 April 2017 pukul 19.00-22.00 WIB di Panggung Budaya The Radiant, Beber, Cirebon. Masyarakat umum yang ingin menyaksikan pagelaran ini dapat membeli tiket pertunjukan yang di jual melalui Koperasi Ganesha Mitra CIMK. Ada tiga jenis tiket yang di jual panitia yaitu, kelas VVIP, VIP dan Reguler. Dengan harga tiket mulai Rp 20.000 untuk reguler, Rp 50.000 untuk VIP dan Rp 75.000 untuk kelas VVIP. (CB-003).

0 comments:

Posting Komentar