Ribuan Masyarakat dan Pelajar di Ciledug Ikuti Jalan Sehat Bareng Bupati Cirebon



Cirebonbribin.com, CIREBON-- Ribuan masyarakat  dan pelajar Kecamatan Ciledug dan sekitarnya ikut meramaikan acara Jalan Sehat Bareng Bupati Cirebon (Selasa, 18/04/2017). Acara yang digagas oleh Kecamatan Ciledug ini merupakan rangkaian Hari Jadi ke-535 Kabupaten Cirebon di Kecamatan Ciledug.
Mengambil start di Alun-alun Kecamatan Ciledug, acara yang juga bertema "Mlaku Bareng Bupati Cirebon" ini menempuh jarak kurang lebih dua kilo meter sekitar Desa Ciledug Kulon  menuju perbatasan Jati Seeng dan kembali finish  di Alun-alun. Nampak juga ikut dalam jalan santai ini beberapa Kepala Dinas, Camat Ciledug dan jajarannya,  unsur Forkopim Kecamatan Ciledug, para kuwu dan diikuti ribuan masyarakat dan pelajar.
Acara yang digelar ini tidak hanya jalan sehat, ada juga pentas panggung yang akan diisi  acara berupa kreasi seni pelajar yang diwakili SDN 1 Ciledug yang juga sebagai juara satu kreasi seni tingkat kabupaten, organ tunggal, penyerahan piala lomba tingkat kecamatan serta pembagian hadiah jalan sehat dan door prize. Untuk penyerahan piala, ada kategori lomba kebersihan kantor yang diraih oleh UPT Puskesmas, dan kategori lomba siaga desa yang diraih Desa Ciledug.
Sebelum penyerahan piala dan hadiah, Bupati Cirebon dalam sambutannya yang cukup singkat menyampaikan bahwa acara ini dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-535 Kabupaten Cirebon, dan mengajak kepada masyarakat Kabupaten Cirebon khususnya Kecamatan Ciledug agar dapat bersama-sama membangun Kabupaten Cirebon. Secara khusus, Bupati juga menyapa para pedagang dan memastikan bahwa mereka dapat berjualan dengan aman dan tertib dan tentunya tetap menjaga kebersihan. Terakhir, pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat untuk mendukung dalam pencalonannya sebagai Bupati untuk satu kali lagi periode berikutnya, yang diikuti dengan tepuk tangan ribuan penonton.
Selepas sambutan, Bupati Cirebon memberikan hadiah doorprize kepada masyarakat yang dapat menjawab pertanyaan. Door prize pertama bagi yang dapat menjawab sepuluh nama pahlawan revolusi dan langsung diberi hadiah kulkas. Doorprize kedua berupa sepeda gunung bagi siapa yang dapat menjawab empat pilar kebangsaan. Tidak hanya itu, Bupati juga memberikan kepada lima orang hadiah Down Payment (DP)  umroh sebesar masing-masing satu juta  bagi lima orang yang dapat menjawab masing-masing pertanyaan yaitu: nama lengkap Bupati Cirebon beserta tanggal lahir, nama istri Bupati Cirebon, nama lima belas pahlawan nasional, jumlah kecamatan dan desa serta kelurahan, serta menyebutkan nama-nama desa di Kecamatan Ciledug.
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM