Tri Sutrisno: Toleransi Akan Baik dan Saling Menghargai Jika Memakai Nilai dan Norma Pancasila

Musyawarah Kebangsaan di Keraton Kasepuhan
Cirebon, Cirebonbribin - Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia ke-6 Try Sutrisno berkunjung ke Keraton Kasepuhan Cirebon dalam acara Silaturahim dan Musyawarah Kebangsaan yang bertempat di Bangsal Keraton Kasepuhan Cirebon. Minggu, (29/1/17).

Selain Try Sutrisno, acara ini juga dihadiri oleh Dr. KH. Solahudin Wahid dan Letnan Jendral TNI Edy Rahmayadi sebagai narasumber dipandu Dr. Sakti Alamsyah sebagai Moderator acara. Hadir pula Ketua dari Nawa Cita Indonesia Suryo Atmanto beserta lainya.

Saat sesi wawancara bersama wartawan selepas acara seminar yang diselenggarakan oleh Keraton Kapsepuhan Cirebon bersama dengan Alumni Pondok Pesantren Tebu Ireng yang bertajuk "Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI" saat itu, Pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 1993 - 1998 ini berpendapat, "Toleransi akan sangat baik, saling menghargai, gotong royong dan bekerja sama jika memakai norma dan nilai Pancasila". tegas Try.

Try mengatakan, "Perlunya sebuah referendum dengan prosedur yang baik dan benar dalam setiap melakukan perubahan peraturan ini sangat penting. artinya rakyat juga harus dilibatkan, jadi bukan hanya segelintir orang saja yang terlibat. Hal ini diperkuat karna adanya undang-undang yang mengatur." tutur Try.

Terpisah, Sultan Kasepuhan Cirebon P.R.A. Arief Natadiningrat, S.E. mengatakan hampir setiap tahun pihaknya rutin menggelar diskusi bersama para tokoh terkemuka dan kebetulan pada kesempatan kali ini di hadiri oleh Bapak Jendral TNI (Purn) sekaligus mantan Wakil Presiden ke-6.

"Kegiatan ini lanjut Arief, hampir setiap tahun kita adakan guna mengevaluasi hasil dari perubahan-perubahan UUD 1945, UU, peraturan dan lain sebagainya. Apakah dengan diubahnya peraturan-peraturan tadi sudah sesuai dengan Reformasi yang kita harapkan ataukah belum. " Pungkasnya. (CB-002)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM