Klise Unswagati Gaungkan Nilai Budaya dan Tradisi Lewat Karya Foto


Suasana Pameran Fotografi Klise Unswagati di Gramedia Cipto

cirebonbribin.com, CIREBON—Kelompok Study Mahasiswa Fotografi (Klise) Unswagati menggelar pameran foto di Gramedia Jalan Cipto Mangkunkusumo Kota Cirebon pada 5-7 Januari 2017. Pameran tersebut mengambil tema “Pelal” yang secara istilah dikenal sebagai acara puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Pameran fotografi yang digelar Klise Unswagati bertujuan menggaungkan nilai budaya, tradisi dan keberagaman yang ada di Cirebon melalui karya foto. Adapun foto yang dipamerkan sebanyak 117 foto karya peserta pendidikan lanjutan (Dikjut) Klise Unswagati angkatan Ke-8 yang seluruhnya menggambarkan tradisi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Keraton Kanoman mulai dari tahap awal hingga puncak (Pelal).
“Setiap foto yang dipamerkan diberikan penjelasan terkait isi foto dan bentuk aktivitas yang tergambar di dalamnya,” kata Ketua Pelaksana Pameran Foto Klise Unswagati, Eris Sarip Hidayat kepada www.cirebonbribin.com.
Selama pameran fotografi berlangsung, panitia kegiatan juga mengadakan lomba selfie untuk pengunjung, selain itu juga digelar seminar yang mengusung tema “Fotografi Dalam Pendokumentasian dan Pelestarian Budaya” yang diisi berbagai narasumber. (CB-002).
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM