Suka Lari? Ayo Gabung Komunitas Cirebon Runners!


Anggota Cirebon Runners Berkunjung ke Grage Hotel Cirebon

Ketika mendengar kata “lari” pikiran kamu mungkin tertuju pada beberapa hal seperti lari dari kenyataan, lari dari tanggungjawab atau lari dari masalah. Nah, jika seperti itu kenyataannya, maka komunitas ini mungkin cocok buat kamu: Cirebon Runners! Atau biasa disebut CORE yang belum lama ini muncul dan jadi salah satu komunitas yang paling hits di Kota Cirebon.
Oh, jadi anggota CORE adalah orang-orang yang suka lari dari tanggungjawab, kenyataan dan masalah? Bukan, bukan bukan, kalimat di atas hanya introduction untuk memancing nyali kamu gabung di Koumunitas Cirebon Runners, karena ada banyak manfaat seperti badan jadi sehat, itu sudah pasti, banyak teman dan kalau kekuatan fisik memungkinkan kamu bisa ikut lomba lari yang akhir-akhir ini banyak digelar tingkat nasional hingga internasional loh!. Bahkan beberapa anggota CORE telah berhasil naik podium atau juara lomba lari di tingkat nasional dan internasional.
Menurut salah satu pentolan Komunitas Cirebon Runners, Mas Sudarso mengatakan jumlah anggota CORE saat ini kurang lebih sekitar 200 orang sejak mulai hadir di Kota Cirebon tahun 2015 lalu. “Tak perlu ribet jika ingin jadi anggota CORE, cukup ikut kegiatan lari rutin,” katanya.
Kegiatan lari rutin Komunitas Cirebon Runners diadakan tiap Rabu malam di Grage City Mall dan jika ingin tahu informasi tentang kegiatannya bisa dilihat di instagram atau twitter @CirebonRunners. Selain lari, kegiatan lain juga mulai dilakukan seperti penyediaan tempat sampah di Komplek GOR Bima Kota Cirebon.
“Biasanya kita kumpulan uang untuk kencleng yang digunakan untuk beli air minum, sekarang uangnya kita belikan tempat sampah,” kata Mba Sianna Kaur salah satu pentolan Cirebon Runners lainnya.
Sianna menuturkan aksi menyediakan tempat sampah merupakan kepedulian CORE yang prihatin saat melihat kurangnya tempat sampah di sarana olahraga umum seperti GOR Bima.
“Habis lari biasanya minum air mineral, kalau tak ada tempat sampah, kemasan kosongnya mau dibuang kemana?,” tuturnya.
Anggota Komunitas Cirebon Runners berasal dari berbagai macam latar usia maupun profesi, contohnya Ibu Dyah Lestari, General Manager Grage Hotel Cirebon yang mulai rutin menyempatkan waktu untuk ikut kegiatan lari rutin Komunitas Cirebon Runners.
“Jika ingin hidup sehat harus rutin olahraga, dan olahraga yang paling mudah dan murah tanpa biaya adalah lari,” tuturnya. (CB1)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM