Operasi Pasar Murah Pemkot Cirebon Diserbu Warga



CIREBON-- Operasi pasar murah di Lapangan Bola Kesambi Dalam dan Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, mendapat respon antusiasme yang tinggi dari masyarakat.
Untuk harga beras saat ini mencapai 9000/kg, sementara di operasi pasar hanya 8500/kg. Harga tabung gas elpiji 3 kilo dipasaran 18.000/ 3 kg, dalam operasi pasar hanya 15.000/ 3 kg. Harga gula dipasaran 15.000/ kg,  di operasi pasar hanya 12.500/ kg.

Kepala Disperindag dan UMKM Kota Cirebon Agus Mulyadi menyatakan selama bulan ramadhan tahun ini akan di gelar beberapa kali operasi pasar, yaitu pada tanggal 9 Juni, tanggal 14 – 16 Juni yang melibatkan unsur perbankan, 24 – 25 Juni bersama distributor dan 27 – 28 Juni bersama perbankan.
“Akan ada beberapa kali operasi pasar murah, nanti dengan perbankan, dengan distributor dan Pemkot Cirebon, efektifnya agar lebih tepat sasaran kami laksanakan lokasinya di kantor kecamatan dan di area lapangan ” kata Agus di lokasi operasi pasar murah, Kamis (9/6/2016).
Agus menjelaskan, operasi pasar dengan distributor akan di subsidi pemerintah, harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibanding sebelumnya.
Masyarakat yang ingin membeli dibatasi hanya 3  paket. “Contoh harga beras 10. 000/ kg maka kami subsidi menjadi 5.000/ kg namun pembeliannya dibatasi sampai 3 paket.  Yang subsidi kami laksanakan pada pertengahan ramadhan ” Jelas Agus.
Tujuan digelarnya operasi pasar untuk menekan harga kebutuhan pokok yang terus melambung tinggi.  Dirinya berharap adanya operasi pasar bisa mengurangi beban masyarakat khususnya yang tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan pokok pada bulan ramadhan. (Rilis Humas Pemkot Cirebon).
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM