Dua Event Akhir Tahun 2014 PBSI Digelar di Kota Cirebon


Dua event akhir tahun bakal dilangsungkan di kota Cirebon, Jawa Barat. Yang pertama adalah turnamen Prim-A Kejuaraan Nasional PBSI 2014 yang akan dilangsungkan pada 10-14 Desember 2014.

Kejuaraan Nasional merupakan agenda tahunan PBSI yang tiap tahunnya dibagi dalam dua kategori usia peserta yaitu kelas usia dewasa dan taruna (U-19). Pada kelas usia taruna (U-19), dimainkan nomor perorangan/individu.

Sedangkan pada kelas dewasa, tiap tahun genap dimainkan nomor beregu campuran, sementara pada tahun ganjil, dimainkan nomor perorangan.

“Terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan PBSI kepada Prim-A untuk mensponsori Kejurnas 2014. Ini merupakan kelanjutan kerjasama tahun sebelumnya di Bali. Pada prinsipnya, Prim-A akan mendukung perkembangan olahraga di Indonesia, khususnya bulutangkis yang merupakan olahraga prestasi dan sering mengharumkan nama Indonesia,” kata Sudarmo, Wakil Direktur AMDK PT Sinar Sosro.

Pada tahun 2014, sebanyak 18 klub yang akan bertarung memperebutkan gelar juara bergengsi beregu campuran tingkat nasional. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada Kejurnas kali ini dibagi menjadi dua divisi yaitu divisi 1 yang terdiri dari delapan klub besar diantaranya Jaya Raya Jakarta, Djarum Kudus, Tangkas Jakarta, SGS PLN Bandung, Mutiara Cardinal Bandung, Jaya Raya Suryanaga Surabaya, Pertamina Fastron Jakarta serta USM Semarang.

Sedangkan di divisi 2 ada 10 klub yang bakal beraksi diantaranya tim Candra Wijaya Jakarta, Elang Yogyakarta, Generasi Babel, Warna Agung NTB, Sintuwu Maroso Sulteng, Keshab Timur Kaltim, Icli Gowa Sulsel, Banda Baru Batam, Mangupura Bali serta Mutiara Sulbar.

Sederet pebulutangkis top Indonesia akan ambil bagian di Prim-A Kejurnas PBSI 2014 diantaranya Hendra Setiawan, Markis Kido, Mohammad Ahsan, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Vita Marissa, Bellaetrix Manuputty, Linda Wenifanetri, Angga Pratama, Rian Agung Saputro dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan yang sama juga akan diadakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PBSI 2014. Kegiatan tahunan ini merupakan wadah interaksi dan komunikasi antara pengurus pusat PBSI dan pengurus provinsi.

Mukernas PBSI 2014 akan dilangsungkan di Hotel Aston, Cirebon, pada 13-14 Desember 2014. Pra Mukernas yang berisi Sosialisasi IT kepada perwakilan pengprov akan berlangsung pada 12 Desember 2014.

“Sejauh ini H-4 persiapan lancar baik dari segi akomodasi, undangan dan sebagainya. Sesuai laporan masing-masing bidang, tidak ada kendala yang berarti, kami harapkan pada waktunya bisa berjalan dengan baik,” kata Achmad Budiharto, Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI yang juga perwakilan panpel Mukernas PBSI 2014.

“Mukernas kali ini berlangsung selama tiga hari, karena ada satu hari pra Mukernas yang digunakan untuk Sosialiasasi IT. Project IT ini diharapkan dapat membantu para pengurus yang ada di daerah maupun di pusat dalam hal administrasi atau lainnya yang dapat menunjang performa mereka di daerah,” tambah Budiharto.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Mukernas berisi agenda palaporan dan pertanggungjawaban program yang telah dijalankan pengurus pusat sekaligus memberikan gambaran mengenai program selanjutnya. Di ajang inilah pengurus pusat juga melakukan evaluasi singkat lewat tanggapan, masukan positif dan kritik dari perwakilan pengurus provinsi agar program kedepannya menjadi lebih baik.

Mukernas PBSI 2014 diharapkan dapat menjadi momentum yang krusial di kepengurusan Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan, mengingat pada akhir masa kerja tahun 2016 akan ada satu target puncak di Olimpiade Rio de Janeiro. Seperti diungkapkan Budiharto, PP PBSI mengharapkan dukungan dari semua pengurus provinsi, agar semua dapat memahami masalah dan kendala apa saja yang dihadapi dan bisa diatasi bersama. PP PBSI juga mengharapkan dukungan baik moral maupun tenaga, sehingga keberhasilan pengurus pusat menjadi keberhasilan bersama.

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM