Event Cirebon: Selayang Pandang Tentang “Live Forever 4”





CIREBON—Event Live Forever  adalah kelanjutan dari aktifitas papernoise newsletter yang berdekatan dengan dunia musik, sebagai sebuah perayaan dari perkembangan musik dan kesenian kontemporer lokal dan nusantara.

Menu utama dari Live Forever adalah konser musik atau gig intim yang tidak membatasi ruang gerak komunikasi antara artist dan penonton. Selain itu menu sekunder dan tersiernya adalah bazaar rilisan produk musik (kaset, Cd, Vinyl dan merchandise) dari musisi – musisi independen tanah air dan mancanegara, screening video tematik serta diskusi santai.

Pada volume kali ini kami memilih tempat penyelenggaraan di Famouz resto and pasta bar yang berlokasi di Jl. Tuparev no. 11 Cirebon. Tempat ini kami rasa sangat strategis dan selaras dengan tema yang kami usung.

Live Forever volume 4 melakukan pendekatan art sharing dimana kami bekerjasama dengan Cirebonstore, sebuah toko musik independen di kota cirebon dan media arus pinggir dari Jakarta Wastedrockers.

Mereka diundang karena reputasi dan konsistensinya dalam mendukung pergerakan skena musik dan gemar memperkenalkan musisi – musisi berbahaya tanah air. Wastedrockers membawa kolega musisi dari Jakarta dan Bandung sedangkan cirebonstore memperkenalkan band local hero asal Cirebon.

Tema Live Forever #4 ini adalah nostalgia 90’an, dimana pada dasawarsa itu kejayaan musik mengalami puncaknya. Nafas – nafas pertentangan dan eksperimentasi seakan bertunas secara sporadis.

Kami merindukan betapa berwarnanya hidup di tahun – tahun itu. Kami mencoba bernostalgia dan berbagi suasana kepada khalayak lewat aktifitas ini. Acara ini dikemas seminimalis mungkin tanpa menghilangkan substansi dari tema yang diusung.
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM