Grand Final Pemilihan Jaka-Rara Kota Cirebon 2014 Digelar di Keraton Kacirebonan


CIREBON—Malam Grand Final Pemilihan Jaka-Rara Kota Cirebon 2014 digelar di Keraton Kacirebonan pada Minggu 22 Juni 2014 dan terpilih pasangan Iqbal M Firdaus dan Musriah Moza sebagai Jaka-Rara Utama Kota Cirebon 2014 dari 10 pasang finalis.
Sebelum memasuki malam grand final, 10 pasangan finalis Jaka-Rara Kota Cirebon 2014 mendapat pembekalan dari Sultan Keraton Kacirebonan Sultan Abdul Gani Natadiningrat yang mengingatkan para finalis untuk tetap konsisten mendorong kemajuan dunia pariwisata Cirebon.
Pada malam harinya, sepuluh pasangan Jaka-Rara Kota Cirebon 2014 menampilkan kemampuan mereka di bidang seni tari kemudian melewati sesi adu wawasan melalui ujian lisan yang dilontarkan oleh 7 dewan juri.
Sultan Keraton Kacirebonan Sultan Abdul Gani Natadiningrat mengapresiasi pelaksanaan malam Grand Final Pemilihan Jaka-Rara Kota Cirebon 2014 digelar di Keraton Kacirebonan yang merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Wali.
“Kami senang Keraton Kacirebonan dipilih jadi tempat pemilihan putera-puteri terbaik Cirebon yang nantinya jadi duta pariwisata,” katanya.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis yang hadir di acara tersebut berharap untuk kedepan pelaksanaan pemilihan Jaka-Rara dilakukan di tempat-tempat wisata Kota Cirebon seperti keraton.
“Ini perdana, pemilihan Jaka-Rara digelar di keraton dan kami harapkan bisa berkelanjutan,” tandasnya.
Pemenang Jaka-Rara atau yang menyandang predikat Jaka-Rara Utama Kota Cirebon 2014 dinobatkan oleh Wakil Wali Kota Cirebon. Kriterianya adalah Jaka-Rara Tresna, Jaka-Rara Budaya, Jaka-Rara Prigel, Jaka-Rara Mitra, Jaka-Rara Muda, Jaka-Rara Madya, dan Jaka-Rara Utama sebagai pemenang.
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM